Cara ambil foto dengan HP sekelas photograper profesional


Sebuah foto yang baik adalah foto yang baik tidak peduli foto tentang apa dan diambil dengan apa!. Kamera ponsel memiliki beberapa kekuatan dan kelemahan yang melekat, dan dengan menekankan yang baik dan mengesampingkan yang buruk. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat ketika mengambil foto dengan HP. 


  1. Tentukan fokus dan exposure dengan benar adalah hal penting di photography, komposisi & posisi juga penting.
  2. Selalu siaga.  Selalu posisikan hp kamu pada mode kamera, sehingga ketika kita matikan kunci langsung ready untuk mengambil gambar. Selalu menjaga kondisi baterai. Ketika sinyal tidak ada, modekan hp ke mode pesawat bisa menghemat baterai.
  3. Pastikan HP kamu jangan bergerak ketika pencahayaan rendah atau pada malam hari. Ketika mengambil photo pada posisi ini. Kamera HP akan menggunakan kecepatan shutter lambat untuk membiarkan cahaya lebih mengenai sensor.
  4. Sinar Matahari. Pencahayaan terbaik dari sinar matahari adalah 2 jam setelah terbit matahari dan 2 jam sebelum terbenam matahari.
  5. Ketahui kelebihan dan kekurangan kamera HP mu. Baca manual mungkin mereka sediakan trik yang penting.
  6. Potong jangan zoom. Jika kamu ingin zoom perbesar pada sesuatu. Gunakan kakimu he.. hee... dan maju!. Zoom di HP adalah zoom digital, bukan zoom optical. zoom digital akan memperbesar pixel gambar. Atau gunakan Crop untuk potong gambar dan akan menghasilkan gambar yang stabil.
  7. Ambil gambar dari perspektif (sudut) yang beda. Kelebihan dari kamera HP adalah ini adalah benda yang kecil dan ringan. Ini dapat digunakan di tempat yang mana kamera besar tidak dapat bekerja.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama