Grafika Komputer Rotasi R dan L

Rotasi R dan L adalah Rotasi Right dan Left. Rotasi ini  menggunakan keyboard R dan L kalo kita ketik R media akan berputar ke kanan dan L media akan berputar ke kiri.

 Ini tugas quis yang akan di sebar di blog ini. .

Ini rumusnya pake dev C++ yak. .
biasa pake  FILE pilih NEW pilih Project pilih Multimedia dan pilih glut yah. Inget glut. .
Bisa juga si pilih FILE pilih NEW pilih PROJECT pilih Windows Application (tapi kalo pake ini Linker selalu ilang harus di save lagi) RIBETTT. [!] [!]




Nah setelah muncul projectnya simpen project dan main di folder yang sama. setiap 1 project 1 folder. . okehhh BIAR GAK ACAK ACAKAN. CUKUP KALIAN AJA yang ACAK - ACAKAN JANGAN PROGRAM juga. . Okay.
                               
                                  nihh Rumus nya . . . COPAS deh . . .

#include<gl/glut.h>
#include<gl/glu.h>
#include<gl/gl.h>
#include<stdlib.h>
float spin = 0.0;

//fungsi keyboard untuk menentukan putaran//
void myKeyboard(unsigned char key, int x, int y){
     if(key=='r') spin +=5;       
     else if(key=='l') spin -=5;
     else if (key == 'q') exit(0);
}

void renderScene(void) {
    glClear(GL_COLOR_BUFFER_BIT | GL_DEPTH_BUFFER_BIT);
    glPushMatrix();   
    glRotatef(spin, 0.0, 0.0, 0.1);
    glBegin(GL_TRIANGLES);
    glVertex3f(-0.1,-0.5,0.0);
    glVertex3f(0.5,0.0,0.0);
    glVertex3f(0.0,0.5,0.0);
    glEnd();
    glPopMatrix();
    glutSwapBuffers();
}


void timer(int value){
     glutPostRedisplay();
     glutTimerFunc(100,timer,0);
}



int main( int argc, char** argv )
{
    glutInit(&argc, argv);
    glutInitDisplayMode(GLUT_DEPTH | GLUT_DOUBLE | GLUT_RGBA);
    glutInitWindowPosition(100,100);
    glutInitWindowSize(320,320);
    glutCreateWindow("R , L dan Q");
    glutDisplayFunc(renderScene);
    glutIdleFunc(renderScene);
    glutTimerFunc(100,timer,0);
    glutKeyboardFunc(myKeyboard);
    glutMainLoop();
}

 Setelah itu coba run pasti ada kata kata suruh save , save aja gak papa. Pasti begini. .

Finish. . . Selamat Mancubo Program nyo. [!]


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama